Menambah Keceriaan Dalam Hari


Apa saja yang menambah keceriaan dan rasa bahagia ke dalam hari-hari saya?

Nomor 1: BERENANG!

Tidak usah ditanya lagi betapa senangnya saya bisa berenang lagi setelah lima tahun tidak pernah menyentuh kolam. Tapi antusiasme saya tidak diikuti dengan kesiapan otot-otot badan, huhuhu…

Saya sempat tergagap-gagap waktu pertama kali menyeburkan diri ke kolam. Panik. Badan saya lupa bagaimana rasanya berenang. Saya perlu waktu penyesuaian sampai dua minggu! Minggu pertama, baru sepuluh menit di kolam, kaki saya memberi tanda mau kram. Dua-duanya. Kemudian kedua bahu saya ikut-ikutan. Sakit sekali lengan saya sampai tidak bisa diangkat. Akhirnya saya banyak berenang di pinggir saja. Minggu kedua lebih baik. Setelah kira-kira 30 menit hanya kaki kiri dan lengan kanan saja yang sakit. Mau mencoba gaya bebas, belum berani, takut kram di tengah kolam yang dalamnya dua meter. Kan gak seru nantinya. Dan minggu ketiga? S.E.R.U.B.U.A.N.G.E.T!

Sekarang kegiatan ini menjadi kegiatan mingguan saya bersama teman-teman, dan tentunya, senyum kami begitu lebar ketika menikmati air. Ah…, benar-benar bikin hidup lebih hidup!

Nomor 2: Panen di Farmville!
Awalnya saya agak sinis dengan segala bentuk aplikasi permainan di Facebook. Buang-buang waktu, pikri saya. Terutama sekali setelah akun saya eror berat (malah nampaknya, kemungkinan besar, diblokir), yang syukurnya, pulih lagi setelah saya ganti password.
Sampai tiga hari yang lalu.

Salah satu teman menghadiahi saya dua ekor kuda di Farmville. Saya tidak terlalu mengerti awalnya. Ketika saya coba-coba masuk permainan itu, ternyata cukup gampang. Lagipula, saya memang punya impian untuk bisa memiliki lahan pertanian dan peternakan sendiri di dunia nyata. Saya pikir, tidak ada salahnya mencoba. Dan sekarang, saya malah tidak sabar menanti hasil panen strawberi, terong, dan gandum saya. Belum lagi saya punya kuda yang bisa saya gunakan. Ini bisa jadi simulasi untuk yang pertanian yang sesungguhnya nanti. Yah semacam penguat impian saya. Asyik sekali!

Tapi awas! Kalau tidak cepat-cepat dipanen, strawberi saya bisa busuk! Tengok lagi aaah…

Nomor 3: Mengisi Blog dan Blogwalking!
Bukannya saya baru punya blog. Tapi kegiatan saya di blog sempat tersendat dua tahun terakhir ini. Kesibukan di dunia nyata begitu menyita waktu sehingga akhirnya blog saya terbengkalai dan beberapa pembaca blog saya jarang berkunjung lagi.

Kevakuman itu bukannya tanpa manfaat. Selama saya vakum mengisi blog, saya mendapat banyak inspirasi baru. Dan tentu saja, ide-ide segar mengalir begitu derasnya saat kesempatan menulis blog itu tersedia. Kadang, sekalinya dapat ide, dua, tiga, hingga empat tulisan antri untuk diolah di kepala saya. Mulai dari judul, kalimat pembuka, hingga bagaimana tulisan mau diakhiri, sudah tertulis di kepala saya. Tapi saya harus benar-benar menyamankan diri supaya tulisan itu jadi dan tertuang dengan sempurna. Saya perlu konsentrasi dan suasana hati yang bagus supaya ide saya tertata dengan baik.

Bagi saya, menulis blog itu bukan sekedar untuk curhat saja. Saya ingin berbagi pengalaman, manfaat, dan inspirasi yang saya dapat setiap hari. Jadi pembaca blog saya tidak sekedar mendapat kabar terbaru dari saya. Syukur-syukur lewat tulisan-tulisan saya, saya bisa menambah keceriaan dan energi ke teman-teman blogger lainnya. Seperti yang mereka sudah lakukan tanpa mereka sadari. Mereka telah memberi sedikitnya senyum dan hati yang ringan pada saya. Tak sedikit dari mereka yang memberi saya tawa. Seperti yang E.E. Cummings katakan, “The most wasted of all days is one without laughter.” Jadi, saya ingin memberi dan mendapatkan senyum dan tawa sebanyak-banyaknya dalam hari saya.

Hahaha.

Nah, anda sendiri bagaimana? Apa yang menambah keceriaan dalam hari-hari anda?

~~~

[Alhamdulillah. Segala puji dan rasa terima kasih yang tak terkira atas semua keceriaan dan kebahagiaan ini kuhaturkan padaMu ya Rabb… Seperti yang seorang sahabat katakan, “Dunia ini indah, karena mengantarkan kita ke akhirat yang jaaauuuuuh… lebih indah!”]

Comments
2 Responses to “Menambah Keceriaan Dalam Hari”
  1. rifu says:

    sepedaan ngga masuk?:mrgreen:

Leave a Reply

